Home » , , » Aplikasi Untuk Mempulihkan File Yang Terhapus

Aplikasi Untuk Mempulihkan File Yang Terhapus


Aplikasi Untuk Mempulihkan File Yang Terhapus
My Note - Serangan virus atau bug seringkali dengan sengaja menghapus file yang terdapat pada PC Anda, terlebih lagi jika file tersebut sangat penting untuk Anda. "Tak perlu panik. Ada kemungkinan file-file Anda masih utuh, di suatu tempat di cakram (data). Dan jika Anda bertindak cepat maka Anda mungkin dapat memulihkan semuanya," sebut Mike Williams dari TechRadar.

Berikut 10 aplikasi pemulih file-file yang telah terhapus di hard-disk:
  1. Recuva Free. Aplikasi ini tersedia dalam versi portable. Aplikasi itu akan bertanya jenis file apa yang dicari dan di mana harus dicari sebelum memindai sistem komputer secara menyeluruh.
  2. Undelete 360. Aplikasi gratis ini tidak mempunyai sejumlah fitur bermanfaat seperti penyaring file, penampil file, dan lainnya. Tapi, Undelete 360 tidak membatasi jumlah file yang dapat dipulihkan. 
  3. MiniTool Partition Recovery. Aplikasi pemulih file biasa mungkin cocok untuk memulihkan sejumlah file, tapi jika pengguna kehilangan seluruh partisi hard-disk, MiniTool Partition Recovery dapat menjadi alat berguna. 
  4. Wise Data Recovery. Pengguna yang lebih memilih aplikasi sederhana untuk memulihkan file-file terhapus dapat memanfaatkan aplikasi ini. Tapi, Wise Data Recovery tidak dapat menjangkau tipe file berbasis FAT selain pemulihan data di penyimpanan USB. 
  5. PhotoRec. Aplikasi gratis ini dapat beroperasi hampir di seluruh sistem komputer seperti DOS, Windows, Linux, serta OS X. PhotoRec juga dapat memulihkan lebih dari 200 jenis file. Sayang, aplikasi ini memiliki tampilan pengguna antar-muka berbasis DOS yang kurang menarik. 
  6. FreeUndelete. Meski gratis untuk penggunaan pribadi, aplikasi ini termasuk lambat dan tidak mampu memulihkan file di penyimpanan FAT. Tapi, FreeUndelete sangat berjalan baik di penyimpanan berbasis NTFS dengan menampilkan file-file yang telah terhapus. 
  7. Paragon Rescue Kit Free. Kemampuan utama aplikasi ini yaitu mampu memulihkan file-file yang bahkan telah terhapus sama sekali dan komputer tak mampu menyala (boot). 
  8. Glary Undelete. Aplikasi ini mampu memulihkan file-file terhapus di hard-disk FAT dan NTFS. Pengguna juga dapat menyaring file itu berdasarkan nama atau folder. 
  9. Pandora Recovery. Aplikasi ini bukan hanya memindai file-file yang terhapus dan menampilkan dalam daftar, melainkan juga menampilkan dalam format menyerupai Explorer yang memudahkan pengguna. 
  10. PC Inspector File Recovery. Sebagaimana aplikasi-aplikasi sebelumnya, PC Inspector File Recovery mampu memulihkan file-file dari hard-disk FAT dan NTFS serta menampilkannya berdasarkan folder. Walaupun dapat menampilkan file teks, aplikasi ini tidak dapat menampilkan file berformat JPEG.
Itulah beberapa aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus. Untuk mendownload aplikasi-aplikasi diatas dimohon agan2 bersabar untuk update artikel ini.. atau agan2 bisa tanya langsung sama mbah google.
Terimakasih.

23 komentar:

  1. Catet, penting banget nih. makasih mas infonya.
    aku dulu cuma pake tune up doang.

    ReplyDelete
  2. link follow kamu dimana gan...?? mampir ke blog aku gan jangan lupa di follow ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. link follow nya udah disediain di footer gan..thnks atas knjngannya :)

      Delete
  3. informasinya bermanfaat . . . ditunggu kunjungan baliknya yah gan . . . aku juga udah klik iklan sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. termkasih kunjngan nya gan..ok gan kunbal sgra ksna gan :)

      Delete
    2. weh pakek chitika sob . .mantap . . tiap minggu ane mampir . . buat kliknya ..heheh

      Delete
  4. Wwiihh bermanfaat banget gan infonya ^_^
    back
    Mas Mora Blog

    ReplyDelete
  5. coba??
    Trik mempercepat speed modem tanpa SSH, tanpa rubah settingan default dan tanpa software silahkan masuk
    Disini atau
    Disini Janganlupa
    kunjungi helmykkediricomp.blogspot.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  6. Aplikasi pemulih filenya , sangat cocok sekali

    ReplyDelete
  7. Artikel Yang Menarik Gan
    kunbal ke blog aku juga yah :D

    ReplyDelete
  8. website ini selalu mnenghangatkan saya dalam membuat artikel, terimakasih atas wawasan yang anda berikan cukup mudah di pahami. Terimakasih banyak,..

    ReplyDelete
  9. terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. Terimakasih.

    ReplyDelete
  10. I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

    ReplyDelete
  11. terima kasih, informasi ynag sangat berguna,,, thanks

    Rekomendasi dari hulu ke hilir sungai mekong cambodia.!ss

    Domino 99
    Domino 99 Online
    Agen Domino QQ
    BandarQ

    ReplyDelete
  12. Manfaat Minum Air untuk Mengatasi Telinga Berdengung Ternyata mengkonsumsi air minum yang cukup memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh salah satunya mengatasi telinga berdengung.

    ReplyDelete
  13. What you're saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I'm sure you'll reach so many people with what you've got to say.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!
reader