Home » » Cara Mendapatkan Nilai A Saat Kuliah

Cara Mendapatkan Nilai A Saat Kuliah

Cara Mendaptkan Nilai A

Anda mungkin sudah kenal dengan klasifikasi Nilai di Universitas. Klasifikasi nilai tersebut yaitu : (A B C D E ),, ada ujuga yg ditambah plus dan min..Untuk penjelasan nya saya rasa tidak perlu lagi saya jelaskan,,kali ini saya akan memberikan sebuah tips bagaimana cara mendapatkan Nilai A pada satu mata kuliah di dalam lingkungan kampus...saya menulis artikel ini terinspirasi dari adeknya teman saya yang pernah bertanya bagaimana cara mendapatkan nilai A disuatu mata kuliah..??dengan pertanyaan dia itu saya mencoba membuat sebuah tips bagaimana mendapatkan nilai A tersebut..semoga saja ini bermanfaat bagi kita semua

Ada sebuah tips buat anda yang kuliah..bagaimana cara mendapatkan Nilai A itu sendiri..??
Cara nya mudah dan gampang,,baca aja tips dibawah ini :
  1. Sebelum anda kuliah pilihlah mata kuliah yang sesuai dengan kurikulum dan jurusan anda
  2. Lihat dosen yang mengajar dan pahami karakteristik nya
  3. Setelah itu laksanakan proses belajar mengajar dengan baik.
  4. Perhatikan jumlah SKS yang anda ikuti
  5. Biasanya dosen selalu memberikan tugas setiap kali pertemuan dan laksanakan tugas yg dia berikan,jangan malas
  6. Sering-seringlah bertanya saat kuliah berlangsung,,pertanyaan yg anda ajukan sesuai berdasarkan mata kuliah yang dosen ajarkan,,meskipun tidak berkaitan minta izin dulu sebelum bertanya,,kalau sudah diizinkan baru ajukan pertanyaan,,ini suatu cara untuk mendapatkan nilai A tersebut,,karena menurut saya,,dosen akan menilai dan memberikan nilai kepada seorang mahasiswa yang selalu aktif dalam proses belajar mengajar. Seperti bertanya ataupun memberikan sebuah pendapat
  7. Rajin dan tepat waktu selama mengikuti perkuliahan.
  8. Janga pernah melewatkan jadwal UJIAN, apapun ujiannya,,ujian tengah semester, ujian akhir semester,,atau ujian2 lainnya.,,
  9. Kalau ada tugas kelompok laksanakan dengan sungguh-sungguh,,jangan asal nebeng nama aja di tugas tersebut
  10. Dosen paling senang melihat mahasiswa duduk di barisan terdepan..mengapa demikian..??karena menurut saya ketika dosen tersebut sedang menerangkan mata kuliah yang sedang diajarkannya dia akan melihat mahasiswa yang terdepan pertama kalinya..ini bukan bearti harus semua mahasiswa duduk di barisan terdepan tapi saya cuma menyarankan..nih biasanya klu seorang mahasiswa itu duduk paling belakang kesempatan buat ngobrol sangat besar dan sangat berpengaruh sekali pada sikap kita dalam perkuliahan,,disini lah yg saya maksud..dosen pada umumnya selalu memperhatikan mahasiswa yg duduk palingdepan,,selain mudah mengingat wajah mahasiswa tersebut kesemptan utk aktif selama perkuliahan sangat besar,,ya tentunya itu berpengaruh sekali dan besar harapan untuk mendapatkan nilai A tersebut..
  11. Terakhir, setelah anda mengikuti semua tips2 diatas namun anda tidak mendapatkan nilai yg anda inginkan maka silahkan mengurus komplain nilai ke jurusan masing2..
Nah..saya rasa cuma itu tips supaya mendapatkan nilai A dalam urusan kuliah semoga tips dari saya ini bermanfaat bagi anda seorang mahasiswa,,dan semoga anda lulus dengan hasil yg memuaskan (Cumlaud).kalau ada kekurangan boleh ditambah sendiri dan silahkan berikan komentar sebagai tambhan dalam artikel ini,,terimkasih>>

8 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!
reader