Home » , » Tato Canggih Untuk Pemantau Keringat Atlet

Tato Canggih Untuk Pemantau Keringat Atlet

Tato Canggih Untuk Pemantau Keringat Atlet
My Note - Dunia olahraga tidak lepas dari kegiatan fisik yang dapat menimbulkan keringat. Hal ini membuat beberapa peneliti termotivasi untuk melakukan suatu penemuan terbaru yaitu alat untuk mengukur dan memantau keringat dari sang atlet yang berbentuk Tato, kita mengenal tato hanyalah untuk hiasan kulit semata ternyata Dalam jurnal Analytical Chemistry, peneliti menjelaskan bahwa tato yang berbentuk strip tipis ini dapat melacak keseimbangan kandungan kimia. Mereka mengemukakan alat ini sangat cocok bagi para atlet untuk mengukur sejauh mana aktivitas fisiknya.

Dilansir Mashable, Kamis (25/7/2013), produksi keringat tidak terlepas dari cairan laktat dalam tubuh seseorang. Adapun laktat itu sendiri merupakan senyawa kimia yang dihasilkan dari kerja otot.

Semakin banyak tubuh memproduksi laktat, maka semakin deras bulir-bulir keringat yang dihasilkannya. Inovasi teknologi pada tato ini sangat ideal digunakan untuk atlet, karena dpat membantu mereka dalam memantau kesehatan metabolismenya.

Saat ini, kadar laktat pada tubuh seseorang masih diukur melalui sampel darah. Hal ini diyakini kurang efisien, sebab tidak jarang atlet diharuskan untuk istirahat selama beberapa jam sebelum diambil sampel darahnya.

Tato berteknologi ini rencananya akan dikomersialkan oleh sebuah perusahaan independen, Electrozyme agar masyarakat umum dapat menggunakannya.
Sumber

7 komentar:

  1. Wihhh wihhh makin canggih aja ya gan ... back di www.novaibnu.net

    ReplyDelete
  2. widih.. canggih bner gan..

    coment back ya :D : http://www.muamar-kurosaki.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. thnks gan atas kunjngannya..koment back segera kesana gan :)

      Delete
  3. Situs Untun Nonton Video Dewasa Gratis & Download Video Gratis :

    Video Tikung ← CLIK HERE

    Zona Video ← CLIK HERE

    Digoda Wanita ← CLIK HERE

    GoBokep Online ← CLIK HERE

    Kusuka Porno ← CLIK HERE

    Kusuka Video ← CLIK HERE

    Digoda Dewasa ← CLIK HERE

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!
reader