Home » , » Cara Menghindari Pencurian Data Dari Smartphone

Cara Menghindari Pencurian Data Dari Smartphone

Cara Menghindari Pencurian Data Dari Smartphone

My Note - Jika kita mengakses internet melalui perangkat smartphone, hal tersebut kerap menjadi penyebab adanya pencurian data pribadi seperti username dan password. Sebuah perusahaan pengembang software beberkan beberapa tips untuk mencegahnya.

Sebuah fakta menarik diungkap oleh Symantec Corporation. Perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam perangkat lunak yang bermarkas di Sunnyvale, California, AS ini menyebutkan bahwa sebanyak 46% smartphone dari 130 responden di 24 negara menjadi korban serangan malware, virus, peretasan, scam, penipuan, dan pencurian data.

Untuk itu, diperlukan kewaspadaan dari para pengguna smartphone agar tidak terperosok menjadi korban dari kejahatan dengan teknologi canggih tersebut.

Symantec memberikan 7 Cara Menghindari Pencurian Data Dari Smartphone yang dapat dilakukan para pengguna smartphone agar aman dari ancaman-ancaman penipuan online.
  1. Gunakan kata kunci atau password di smartphone Anda dengan kombinasi huruf, angka, dan karakter berukuran besar dan kecil, terutama jika Anda sering bertransaksi online dari smartphone.
  2. Waspadai jaringan internet nirkabel atau WiFi di area publik yang juga dipakai para pengakses lain.
  3. Hindarilah penyimpanan nomor PIN, kata kunci, atau informasi pribadi di smartphone Anda.
  4. Perhatikan secara seksama informasi pemberitahuan yang mencurigakan di surat elektronik (email), pesan teks singkat, dan berbagai aplikasi seperti aplikasi media sosial.
  5. Pahami dan gunakanlah selalu pengaturan privasi di smartphone Anda ketika mendaftar aplikasi jejaring sosial.
  6. Selalu memilih sejumlah aplikasi resmi dan sumber terpercaya di toko aplikasi dan harus mencermati persyaratan dan kondisi sebelum memencet tombol agree tanda setuju.
  7. Apabila smartphone Anda mempunyai aplikasi keamanan di dalamnya, maka aplikasi itu perlu terus diperbarui (update) secara berkala untuk mencegah berbagai ancaman dalam jaringan.
Sekian Cara Menghindari Pencurian Data Dari Smartphone  semoga bermanfaat.
Sumber

11 komentar:

  1. Sip gan ,, biasanya nomer 1 itu yang paling banyak di pakai caranya

    ReplyDelete
  2. wah, bermanfaat banger artikelnya gan..
    nice post gan..
    jangan lupa komen backnya di www.adeputra-pkp.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. info yang bermanfaat sekali makasih banyak

    ReplyDelete
  4. Ikut ser Gan.,.,,INFO PENTING, Taukah anda salah satu penyakit Menakutkan Bagi semua usia Adalah penyakit hernia, Hernia Bisa di sebut juga turun berok atau tedun, Salah satu cara menyembuhkan penyakit hernia tanpa oprasi yaitu dengan celana hernia dan obat hernia herbal, Kami Agen celana hernia magnetik ingin jual celana hernia dengan harga Grosir,eceran dan dropship, Tersedia berbagia ukuran untuk celana hernia dewasa dan celana hernia anak Untu info lebih lanjut silahkan klik link Agen celana hernia

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!
reader