Home » , » Tips Mengatasi Perangkat Android yang Lelet

Tips Mengatasi Perangkat Android yang Lelet

Tips Mengatasi Perangkat Android yang Lelet 
My Note - Sepertinya My Note fakum dalam beberapa bulan ini tidak share artikel, saat ini admin mau berbagi tips buat anda yang pengguna Android nih. Android sepertinya sudah menjadi kebutuhan setiap orang, Perangkat Android didesain bertujuan untuk dapat membantu penggunanya bekerja dengan lebih mudah dan cepat. Namun jika cara pengoperasiannya tidak tepat, maka kinerja perangkat Android dapat menurun. Ada beberapa Tips Mengatasi Perangkat Android yang Lelet seperti yang dilansil Hongkiat, dan semoga tips ini berguna bagi anda.

Lakukan tips berikut ini.
1. Kenali perangkat Android Anda
Mengenali perangkat Android yang Anda miliki adalah hal dasar yang penting. Tanpa mengetahui kemampuan dasar perangkat tersebut, Anda tanpa sengaja dapat membebani perangkat. Jika penggunaan melebihi kapasitas kemampuan perangkat, maka perangkat dapat mengalami penurunan kinerja.

2. Update perangkat Android Anda
Jika selama ini Anda belum pernah melakukan upgrade pada perangkat Android yang dimiliki, lakukan sekarang. Google memberikan perbaikan fungsional dalam setiap rilis update terbarunya. Agar kemampuan perangkat Android Anda tetap maksimal, lakukan upgrade yang memang dibutuhkan.

3. Buang aplikasi yang tidak dibutuhkan
Setiap aplikasi yang dipasang di perangkat pasti akan memakan memori dan RAM. Semakin banyak memori dan RAM yang terpakai, perangkat akan semakin 'lelet'. Jadi Anda harus lebih bijak dalam memilih aplikasi yang akan dipasang, pilih aplikasi yang benar-benar dibutuhkan.

4. Gunakan High-Speed Memory Card
Memory card adalah salah satu wadah penyimpanan di perangkat Anda. Jika perangkat Android Anda memiliki internal memory yang kecil, Anda dapat menambahkan High-Speed Memory Card untuk meningkatkan jumlah penyimpanan dan performanya.

5. Hindari Live Wallpaper dan animasi
Live wallpaper memang dapat membuat tampilan perangkat Android Anda menjadi semakin keren. Sayangnya live wallpaper dan animasi dapat menguras baterai lebih cepat. Jika memang tidak dibutuhkan, hindari live wallpaper dan matikan animasi yang memang tidak perlu.

Melalui beberapa tips tersebut, perangkat Android akan dapat bekerja dengan lebih lancar dan lebih maksimal. Sekian Tips Mengatasi Perangkat Android yang Lelet semoga bermanfaat.
Sumber

4 komentar:

  1. wah, bermanfaat banger artikelnya gan..
    nice post gan..
    jangan lupa komen backnya di www.adeputra-pkp.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. oohh.. ternyata begitu, sepertinya android saya kebanyakan app

    ReplyDelete
  3. Tips mengatasi android yang lelet sangat bermanfaat sekali, mantap

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!
reader