Home » , » Verifikasi Data PTK

Verifikasi Data PTK

My Note - Verifikasi Data PTK, Bagi para pendidik atau Guru yang ingin mencek atau memverifikasi data PTK untuk mengetahui apakah data enrty Dapodik masing masing sekolah apa sudah benar atau belum.
Mulai tahun 2013 penerbitan SK Tunjangan Profesional (SK TP) akan didasarkan pada Data Pokok yang disebut DAPODIK  yang ada di DIREKTORAT P2TK DIKDAS (Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan).

DATA GURU atau Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) ini dikirim sendiri oleh sekolah masing-masing melalui Aplikasi Pendataan Pendidikan ke server pusat DAPODIK secara online.
Sistem online DAPODIK ini berdampak pada guru atau PTK yang sudah memiliki sertifikat pendidik. Data Anda sebagai guru atau PTK harus benar dan valid, sehingga nantinya tidak bermasalah dengan penerbitan SK TP atau pencairan tunjangan sertifikasi.

Cara Cek Verifikasi Data PTK

Verifikasi Data PTK
  1. Kunjungi website P2TK DIKDAS KEMDIKBUD atau  http://116.66.201.163:8083/info.php atau klik GAMBAR diatas
  2. Jika anda kesulitan dalam mengakses ke alamat diatas silahkan masuk ke alamat alternatif ini : http://223.27.144.195:8083/info.php dan http://223.27.144.195:8082/info.php atau ini http://223.27.144.195:8081/info.php
  3. Login terlebih dahulu dengan memasukkan Nomor NUPTK dan Password, untuk paswordnya sesuia dengan tanggal lahir anda yang diisikan pada entry data DAPODIK di masing2 sekolah dengan format : YYYYMMDD Contoh : jika anda lahir tanggal 23 Agustus 1977 formatnya 19770823
  4. Jika muncul informasi NUPTK tidak ditemukan, ada beberapa kemungkinan. 1) Kolom NUPTK belum diisi pada data Dapodik anda; 2) Kolom NUPTK anda diisi namun salah ketik. 3) Data Dapodik utk NUPTK ybs belum ter-import ke basis data. 
  5. Jika ada masalah tertentu, sertakan NUPTK dan masalahnya melalui email ke cekdataguru.dikdas@gmail.com untuk bantuannya dan telusuri penyebabnya.
  6. Setelah anda berhasil untuk Login maka akan keluar tampilan seperti ini : 
Verifikasi Data PTK  
Catatan
  1. Jika ada kesalahan atau data yang belum diisi lakukanlah perubahan atau perbaikan melalui Aplikasi  Pendataan DAPODIK yang telah diisi dimasing-masing sekolah yang bersangkutan
  2. Perubahan data tidak bisa di P2TK DIKDAS harus melalui Aplikasi Pendataan DAPODIK masing-masing sekolah.
 Jika yang ingin mendownload Software Aplikasi Pendataan Sekolah silahkan download aja disini : 

 <=== INFORMASI ===>
VERIFIKASI DATA PTK SUDAH BISA DIAKSES KEMBALI

17 komentar:

  1. kok sekarang webnya tidak bisa dibuka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikarenakan sedang dalam perbaikan sob,,

      Delete
    2. kapan benernya ni si web... mo buka dah di minta kep.sek.. hadeeehhhh

      Delete
    3. silahkan di akses lagi buk,,website nya sudah bisa dibuka kembali..

      Delete
  2. tlng perbaiki web nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Server nya sedang dalam perbaikan dari pusat..bersabar saja.

      Delete
  3. Sampai kapan ini pak perbaikannya... duh, pusing saya tiap hari suruh buka ini g bisa2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika masih trus terjadi masalah,, anda bisa langsung ke Dinas UPTD setempat atau ke Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten..Anda langsung menghubungi ke Bagian Perencanaan di Dinas Pendidikan. terimkasih

      Delete
    2. iya ni... Alamatnya gk bisa diakses

      Delete
    3. Website nya sudah bisa dibuka kembali..silahkan cek kembali termkasih..

      Delete
  4. iya ni, gk bisa diakses yg alamat WEBnya (http://116.66.201.163:8083/info.php)
    kira - kira kapan ya bisa diakses kembali ?
    soalnya saya sudah tidak sabar untuk melihat data saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termkasih sudah berkunjung kesini..untuk info P2TK atau Verifikasi data PTK jika mengakses website P2TK DIKDAS KEMDIKBUD masih terjadi gangguan atau masalah anda dapat langsung menghubungi ke bagian PTK di Kantor Dinas Pendidikan atau UPTD masing2 daerah (Kab/Kota). Tetapi sebelumnya disarankan untuk meng-CEK ulang/perbaiki Data PTK yang telah diisi di DATA DAPODIK Masing2 tempat anda bertugas jika ada kesalahan maupun kekurangan.Sekian Infomasinya semoga terbantu. :)

      Delete
  5. tolong segera diperbaiki mbak and mas mimin..pliiiisssssssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimkasih sudab berkunjung kesini. Kepada Bpk/Ibuk yang mengalami masalah dalam pengecekan DATA P2TK saya informasikan bahwa berdasarkan Informasi dari Dinas Pendidikan untuk Pengecekan Data P2TK Bpk/Ibuk Silahkan memperbaiki maupun mencek kembali DATA DAPODIK Masing-masing tempat Bpk/Ibuk bertugas. Karena berhubung Portal Kemendikbud pada P2TK tidak bisa dibuka jadi susuai Instruksi Dinas di sarankan untuk Membuka DATA DAPODIK dan disana Kalau ada data yag kurang lengkap atau mau di perbaiki silahkan melalui DATA DAPODIK..dan Kirim Kembali ke SERVER seperti Bpk/Ibuk Melakukan pengisian DAPODIK..Sekian TERIMKASIH

      Delete
  6. sampe sekarang situsnya tidak bisa dibuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimkasih sudah berkunjung..untuk infonya sudah saya jeaskan diatas,,

      Delete
  7. Bagi Bpk/Ibu yang ingin mengakses Data P2TK silahkan dibuka alamat alternatif yang sudah saya cantumkan diatas,,semoga permasalahan Bpk/Ibu dapat teratasi.. Terimkasih.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!
reader